Salin Artikel

Tinggalkan Surat Wasiat, Seorang Ibu di Balikpapan Diduga Bunuh Diri bersama Anaknya

KOMPAS.com - Seorang ibu, AM (36) dan anaknya, M (7), ditemukan tewas di dalam kamar kos di Jalan MT Haryono, Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur, Sabtu (15/4/2023).

Korban berinisial AM diketahui juga meninggalkan surat wasiat sebelum mengakhiri hidupnya. 

"Betul ada dugaan seperti itu, kami temukan surat wasiat," kata Kanit Reskrim Polsek Balikpapan Selatan Iptu Hendri Saragih, Minggu (16/4/2023).

Surat tersebut, kata Hendri, ditemukan polisi saat olah tempat kejadian perkara.

Isi surat wasiat itu, AM meminta maaf dan untuk dimakamkan dalam satu liang dengan anaknya. 


Dalam surat itu tertulis "Saya minta maaf karena melakukan hal ini di tempat anda. Saya bingung harus kemana. Aku sangat minta tolong jadikan aku 1 kubur dengan anakku".

Hendri menjelaskan, saat ini polisi masih mendalami dugaan bunuh diri. Namun, hal itu masih akan menunggu hasil visum dari Rumah Sakit Bhayangkara Balikpapan.

"Sementara masih dilakukan penyelidikan terkait penyebabnya," imbuh Hendri.

Bau busuk menyengat 

Penemuan kedua jenazah berawal dari bau busuk menyengat. Pemilik kos dan beberapa penghuni lainyya mencoba mencari asal bau itu dan ternyata dari kamar korban. 

Saat pintu kamar digedor, tidak ada yang merespon. Pengelola kos meminta bantuan penghuni kamar lain untuk mendobrak pintu.

"Pas dibuka pintunya itu ibunya ditemukan tergeletak di lantai dalam keadaan meninggal dunia. Padahal baru saja ketemu dengan pengelola kos. Kemudian di kasur ditemukan anaknya meninggal dalam kondisi membusuk, diduga sudah beberapa hari itu," kata Hendri.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu.

Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:

https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

(Penulis : Kontributor Balikpapan, Ahmad Riyadi | Editor : Khairina) 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Ibu & Anak Tewas di Kamar Penginapan, Surat Wasiat Tertulis Minta Dimakamkan Satu Liang Lahad

https://regional.kompas.com/read/2023/04/18/073145078/tinggalkan-surat-wasiat-seorang-ibu-di-balikpapan-diduga-bunuh-diri-bersama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke