Salin Artikel

Pengendara Motor Tewas Setelah Tabrak Truk Parkir hingga Tubuhnya Masuk Kolong

LAMONGAN, KOMPAS.com - Seorang pengendara sepeda motor terlibat kecelakaan lalu lintas di jalan poros nasional Lamongan-Babat titik Desa Waruwetan, Kecamatan Pucuk, Lamongan, Jawa Timur.

Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Lamongan Ipda Hadi Siswanto mengatakan, peristiwa nahas tersebut dialami oleh pengendara sepeda motor pria atas nama Betha Zarqa Adiana Fanila (19), warga Desa Kalianyar, Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro, ketika pulang dari bekerja.

"Kejadian sekitar pukul 17.30 WIB, Rabu (12/4/2023). Warga Bojonegoro mengendarai sepeda motor Honda Scoopy nomor polisi S 6414 JBC," ujar Hadi, saat dikonfirmasi, Kamis (13/4/2023) dini hari.

Hadi menjelaskan, sewaktu melintas di lokasi kejadian, sepeda motor yang ditumpangi oleh Betha tiba-tiba oleng hingga menabrak truk tronton yang dikemudikan oleh Heni Budiono (43), warga Desa Weruwetan, Kecamatan Pucuk, Lamongan. Pada saat itu, truk sedang terparkir di pinggir jalan raya.

"Sepeda motor oleng ke kiri, kemudian menabrak hingga pengendara masuk ke kolong truk," ucap Hadi.

Kecelakaan terjadi pada sore atau menjelang petang. Namun karena posisi pengendara sepeda motor yang masuk kolong dan terjepit, proses evakuasi memakan waktu cukup lama. Bahkan, evakuasi yang dilakukan hingga malam hari.

Butuh beberapa jam bagi petugas untuk dapat melakukan evakuasi tubuh korban yang terjepit dalam kolong truk.

Setelah evakuasi berhasil dilakukan, jasad korban lantas dibawa oleh petugas menuju rumah sakit untuk dilakukan visum.

"Petugas agak kesulitan saat evakuasi, karena tubuh pengendara sepeda motor sempat terjepit. Meninggal dunia di TKP (Tempat Kejadian Perkara), mengalami cedera parah pada bagian kepala," tutur Hadi.

Atas insiden kecelakaan yang terjadi, pihak kepolisian mengimbau kepada para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dan waspada ketika sedang mengendarai kendaraan. Termasuk, mengantisipasi beberapa titik yang dinilai cukup rawan.

"Masih menjadi kajian (lokasi titik rawan). Padahal (kondisi) jalan juga bagus, halus. Sementara terkait penerangan, kejadiannya juga masih sore," kata Hadi.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/13/080645778/pengendara-motor-tewas-setelah-tabrak-truk-parkir-hingga-tubuhnya-masuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke