Salin Artikel

Pemkab Pemalang Dirikan 4 PosPam Arus Mudik Lebaran 2023, Catat Tempatnya

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat, Rabu (12/4/2023) mengatakan, persiapan menyambut Lebaran telah dilakukan oleh Pemkab Pemalang dalam pemantauan arus mudik.

Salah satunya dengan membuat sejumlah posko mudik, baik di wilayah perkotaan atau di Jalur Pantai Utara (Pantura)

"Untuk persiapan mudik lebaran, kami telah melakukan persiapan. Posko pengamanan, ada empat titik, yaitu PosPam di alun-alun, Gandulan di dekat exit toll, untuk sisanya ada di Comal atau Pemalang Timur dan di Randudongkal (Pemalang selatan)," kata Mansur.

Plt Bupati Mansur Hidayat, juga memberikan imbauan bagi para pemudik agar berhati-hati dan selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

"Untuk para pemudik yang melintas Pemalang, saya imbau untuk berhati-hati. Kalau ngantuk di jalan, segera berhenti istirahat dan jangan lupa patuhi segala rambu-rambu lalu lintas," tegasnya.

Untuk saat ini, pembangunan PosPam sudah mulai dilakukan oleh jajarannya termasuk di bundaran Alun-alun Pemalang pada sisi barat (pojok Utara pos polisi).

Di lokasi tersebut, terdapat tenda besar yang di dalamnya berisi informasi dan ruang transit bagi para pemudik atau masyarakat membutuhkan informasi.

Posko pengamanan lebaran ini, nantinya akan diperkuat oleh para personil petugas dari Dishub Kabupaten Pemalang, Satpol PP, TNI dan Polri, serta relawan lainnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/12/215106878/pemkab-pemalang-dirikan-4-pospam-arus-mudik-lebaran-2023-catat-tempatnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke