Salin Artikel

PLN Jamin Pasokan Listrik Selama Perayaan Semana Santa di Larantuka

Manajer ULP Larantuka Arif Budiman menjelaskan, telah melakukan sejumlah persiapan mulai dari ketersediaan daya, sumber daya manusia, dan pendukung lainnya, untuk meminimalkan gangguan kelistrikan.

"Kita juga menyiapkan lima posko siaga untuk kelancaran keberlangsungan prosesi Semana Santa," ujar Arif di Larantuka, Kamis (6/4/2023).

Arif memperkirakan, beban puncak (daya) selama perayaan Semana Santa 6.666 kilowatt. Meski begitu, ULP Larantuka mempunyai daya mampu sebesar 8.000 kilowatt, sehingga cadangan daya sebanyak 1.334 kilowatt.

"Para personel ini akan ditempatkan di beberapa posko yang sudah disiapkan. Karena kami memastikan pasokan listrik selama Semana Santa aman," kata Arif.

Perayaan Semana Santa kembali dibuka setelah tiga tahun ditiadakan akibat pandemi Covid-19.

Keputusan membuka kembali kegiatan rohani ziarah iman ini tertuang dalam surat keputusan Uskup Larantuka nomor KL10/V1/1/2023.

Hingga saat ini, lebih dari 6000 peziarah dari berbagai daerah telah tiba di Kota Larantuka. Namun, peziarah yang mengikuti prosesi Semana Santa wajib mengantongi surat vaksin dosis tiga atau booster.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/06/184836478/pln-jamin-pasokan-listrik-selama-perayaan-semana-santa-di-larantuka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke