Salin Artikel

Kecelakaan Beruntun di Tuban, 2 Korban Terluka Terjepit di Kabin

TUBAN, KOMPAS.com - Kecelakaan lalu lintas melibatkan dua truk dan satu sepeda motor terjadi di Jalan Ring Road, Kelurahan Mondokan, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Kecelakaan tersebut membuat seorang pengemudi truk terjepit kabin yang ringsek hingga proses evakuasi korban sempat kesulitan.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Tuban, AKP Kadek Aditya Yasa Putra mengatakan, peristiwa kecelakaan melibatkan dua truk itu terjadi pada Jumat (31/3/2023), pukul 16.15 WIB.

Kejadian bermula saat truk bernomor polisi AE 8790 M yang dikemudikan Parianto, warga Kabupaten Tuban, melaju kencang dari arah utara menuju ke selatan.

Tiba-tiba truk tersebut hilang kendali dan oleng masuk jalur kanan.

Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan muncul mobil truk dengan nomor polisi B 9386 UCO yang dikemudikan Muhammad Anisul, warga Kabupaten Nganjuk.

"Terjadilah tabrakan antara kedua truk tersebut," kata Aditya, kepada Kompas.com, Sabtu (1/4/2023).

Kerasnya benturan kedua truk tersebut membuat truk yang dikemudikan Parianto terdorong mundur dan menabrak sepeda motor Honda Supra X dengan nomor polisi S 3401 HQ yang ada di belakangnya. 

Aditya mengungkapkan, kecelakaan tersebut diduga karena setir truk dengan nomor polisi AE 8790 M tidak berfungsi atau rusak.

"Dugaannya setirnya truk rusak, sehingga sopir tidak bisa mengendalikan kemudi," ungkap dia.

Akibat kecelakaan tersebut, Parianto terluka karena terjepit kabin mobil, dan pengendara sepeda motor bernama Puguh Budiharjo juga terluka.

"Kedua korban berhasil selamat hanya mengalami luka-luka dan dirawat di Rumah Sakit NU," terang dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/01/114642678/kecelakaan-beruntun-di-tuban-2-korban-terluka-terjepit-di-kabin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke