Salin Artikel

Kenakan Jaket Piala Dunia U-20 Indonesia, Gibran: Tunggu Saja

SOLO, KOMPAS.com - Di tengah isu ketidakpastian penyelenggaraan, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menggunakan jaket merchandise Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Momen pertama kali Gibran menggunakan jaket merchandise yang diberi nama Jacket Heritage itu, saat berada di Gedung DPRD Kota Solo, pada Rabu (29/3/2023).

Diketahui, jaket merchandise yang dibadrol dengan harga Rp 899.900 – Rp 949.900 itu dijual di situs Juaraga, dengan sistem pre-order, untuk gelaran Piala Dunia U-20.

Jaket ini menggunakan material scuba yang halus, lembut dan nyaman saat dikenakan. Kemudian style turtle neck dilengkapi zipper dengan warna gold menambahkan kesan elegan pada jacket ini.

Tampak desain logo patch WCU menggunakan material silicone bertuliskan 'U-20 World Cup Indonesia'.

Saat disinggung alasan menggunakan jaket di tengah isu ketidakpastian ini,  Gibran mengaku jaket tersebut diberikan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Dia menyebut, tidak ada makna kode-kode soal kondisi ketidakpastian pelanggaran Piala Dunia U-20 itu.

"Tanya Pak Erick Thohir, saya tidak pernah kasih kode, iya iya, tidak tidak," kata Gibran, saat di DPRD Solo, Rabu (29/3/2023).

Lanjut Gibran, ia terakhir berkomunikasi dengan Erick Thohir Rabu pagi setelah sahur, saat Erick Thohir dalam perjalanan ke Doha, Qatar, untuk bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino.

"Tunggu saja beliau (Erick Thohir) sampai Doha. Beliau langsung mengabari nanti," jelasnya. 

https://regional.kompas.com/read/2023/03/29/133941578/kenakan-jaket-piala-dunia-u-20-indonesia-gibran-tunggu-saja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke