Salin Artikel

Satu Keluarga di Lombok Tengah Tersambar Petir Saat Berteduh di Gubuk, 1 Korban Tewas, 2 Alami Luka Bakar

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com - Satu keluarga asal Desa Mertak, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), tersambar petir saat berteduh di gubuk di area ladang jagung di Desa Wakan, Lombok Timur, Senin (27/3/2023).

Akibatnya, satu anggota keluarga berinisial IB (50) meninggal dunia dan dua anggota keluarga lainnya, yakni AB (50) dan L (45) mengalami luka bakar di sekujur tubuh.

"Menurut informasi bahwa ketiganya merupakan satu keluarga," kata Kapolsek Kawasan Mandalika AKP I Made Dimas Widyantara melalui keterangan tertulis, Selasa (28/3/2923).

Dimas mengungkapkan, kejadian itu berawal pada saat satu keluarga yang berjumlah tujuh orang, termasuk tiga korban, berangkat dari rumahnya menuju area ladang jagung di Desa Wakan untuk panen jagung.

Pada saat sedang panen jagung, situasi cuaca dalam keadaan hujan sehingga korban dan keluarganya yang lain menghentikan aktivitasnya dan berteduh di sebuah gubuk kecil yang dibangun di bawah pohon.

"Secara tiba-tiba petir menyambar bangunan kecil tersebut dan mengenai korban sehingga akibat dari peristiwa tersebut satu korban meninggal dunia dan 2 orang mengalami luka bakar," kata Dimas.

Korban tewas dibawa ke rumah duka dengan menggunakan ambulans Kantor Desa Mertak. Sedangkan korban yang mengalami luka bakar dibawa ke Puskesmas Awang untuk mendapatkan perawatan medis.

"Atas peristiwa tersebut, pihak keluarga korban menerima dan mengikhlaskan kematian korban dan menganggapnya sebagai sebuah musibah," kata Dimas.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/28/144854378/satu-keluarga-di-lombok-tengah-tersambar-petir-saat-berteduh-di-gubuk-1

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke