Salin Artikel

Jalur Selatan Trans Sulawesi Gorontalo-Sulut Putus akibat Kecelakaan Alat Berat

Kecelakaan lalu lintas ini terjadi di tanjakan jalan Trans Sulawesi di Desa Tolotio Kecamatan Bone Pantai Kabupaten Bone Bolango.

Akibatnya peristiwa ini akses jalan yang menghubungkan dua provinsi saat ini putus.

Kecelakaan itu terjadi pada Kamis saat truk tronton yang bergerak dari arah Bone Pantai menuju Kota Gorontalo melintas di lokasi, tiba-tiba kendaraan berat ini tidak mampu menanjak dan tergelincir hingga membuat truk tersebut melintang menutupi seluruh badan jalan.

“Hingga dengan Sabtu jalur di lokasi tersebut hanya bisa dilalui oleh kenderaan roda 2 dan bentor. Bahkan salah satu mobil truk pengangkut BBM milik Pertamina yang memaksa melintas, ban depannya terperosok dan membuat 95 persen jalur di lokasi tersebut terputus,” kata Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli dalam siaran persnya, Minggu (26/3/2023).

Muhammad Alli menjelaskan pemilik alat berat ini sudah berusaha mendatangkan satu unit alat berat lain untuk mengevakuasi.

Namun evakuasi gagal dikarenakan bobot dari mobil dan alat berat yang akan dievakuasi tidak seimbang.

Saat ini Polsek Bone Pantai telah melakukan pengamanan lalu lintas di lokasi kejadian.

“Baru kendaraan roda dua yang bisa melintas. Untuk mobil belum bisa. Pemilik mobil juga sedang berusaha menambah alat berat untuk membantu proses evakuasi,” ujar AKBP Muhammad Alli. 

https://regional.kompas.com/read/2023/03/26/112004878/jalur-selatan-trans-sulawesi-gorontalo-sulut-putus-akibat-kecelakaan-alat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke