Salin Artikel

Tempat Pemakaman Umum di Balikpapan Longsor, Sejumlah Tengkorak Dievakuasi Petugas

Salah satunya yang terdampak longsor adalah Tempat Pemakaman Umum (TPU) Gunung Sari Ulu. Longsoran itu pun mengenai satu rumah warga dan berimbas pada rumah lainnya.

“Kejadiannya itu jam 11 malam Pak pas hujan deras. Jadi longsoran di kuburan ini menimpa satu rumah warga di RT )27 yang ditinggali Pak Budiansyah,” kata Serka Suparno, Babinsa Gunung Sari Ulu pada Rabu (15/3/2023).

Pasca-longsor, petugas gabungan mulai dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kelurahan Gunung Sari Ulu, Camat Balikpapan Tengah hingga relawan mendatangi lokasi kejadian.

Terlihat longsoran juga berdampak pada akses jalan warga. Bahkan sejumlah tengkorak ditemukan petugas.

“Iya ini kami temukan ada dua tengkorak bagian kepala, untuk kerangka lainnya belum ditemukan. Ini masih kami lakukan pencarian lagi, nanti dikumpulkan jadi satu,” ungkapnya.

“Ini kan enggak tahu siapa-siapa saja tengkoraknya. Jadi nanti mau dikuburkan di satu tempat dulu diatas sini. Kami juga akan koordinasi sama pihak Dinas Pemakaman (DLH) bagaimana selanjutnya. Tadi juga ada Pak Camat yang langsung meninjau,” pungkasnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Rumah warga yang terkena dampak diminta untuk mengevakuasi diri guna mengantisipasi adanya longsoran susulan. 

https://regional.kompas.com/read/2023/03/15/132501078/tempat-pemakaman-umum-di-balikpapan-longsor-sejumlah-tengkorak-dievakuasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke