Salin Artikel

Bupati Lumajang Pastikan Jembatan Gladak Perak Bisa Dilewati Mudik 2023

Menurutnya, akhir Maret, pembangunan jembatan tersebut sudah rampung seluruhnya.

"Untuk Gladak Perak sudah bisa digunakan untuk mudik nanti, insya Allah akhir Maret ini sudah selesai semuanya," kata Thoriq di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Selasa (14/3/2023).

Menurut Thoriq, pembangunan secara fisik sudah selesai. Saat ini sedang dilakukan pengecekan kualitas dan daya tahan jembatan. 

Selain itu, kata Thoriq, pihaknya juga tengah memperbaiki jalan menuju jembatan Gladak Perak yang longsor beberapa bulan lalu.

"Setelah semua rampung dan dirapikan maka jembatan ini akan langsung kami buka untuk umum," jelas Thoriq.

Untuk diketahui, Jembatan Gladak Perak hancur diterjang erupsi Gunung Semeru 4 Desember 2022.

Selama proses pembangunan, warga yang berjalan kaki atau mengendarai kendaraan roda dua bisa melintas jembatan gantung yang ada di sebelah jembatan permanen yang sedang dibangun.

Sedangkan, untuk kendaraan roda empat harus melalui jalur alternatif lintasi aliran lahar Semeru via Curah Kobokan atau yang sering disebut sebagai tol cikali oleh masyarakat setempat.

Namun, sejak jalan raya di kilometer 59 Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang ambles sepanjang 50 meter, akses menuju Malang via Jembatan Gantung tutup total.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/14/180144278/bupati-lumajang-pastikan-jembatan-gladak-perak-bisa-dilewati-mudik-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke