Salin Artikel

Kunjungi Pasar Menden Blora, Jokowi: Kondisi Harga Baik, meskipun di Pelosok

BLORA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasannya mengunjungi Pasar Menden yang berada di Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Jumat (10/3/2023).

Jokowi mengatakan, blusukannya ke pasar tersebut untuk mengetahui harga-harga bahan kebutuhan pokok yang berada di wilayah tersebut.

"Ini merupakan pasar yang berada di pelosok, yang kita perlu cek juga mengenai harga tadi saya lihat harganya baik," ucap Jokowi di lokasi, Jumat.

Jokowi menuturkan, harga bawang merah di Pasar Menden cenderung murah apabila dibandingkan di tempat yang lain.

"Tadi bawang merah harganya sekitar Rp 30.000, yang lain-lain saya lihat harganya Rp 38.000, Rp 40.000 di sini hanya Rp 30.000," terang dia.

"Minyak juga saya lihat baik, Rp 14.000 sampai Rp 15.000, saya kira harga-harga masih dalam kondisi yang baik di sini, meskipun berada di pelosok," imbuh dia.

Bahkan, Jokowi juga berencana akan memperbaiki kondisi Pasar Menden yang masih sangat tradisional.

"(kondisi pasar perlu direhab) hehehe tapi enggak apa-apa, nanti saya akan rencana untuk dibangun," terang dia saat ditanyai wartawan.

Dalam kunjungannya itu, Jokowi sempat membagi-bagikan kaus, sembako, dan uang tunai kepada para pedagang yang berjualan di pasar tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/10/103255978/kunjungi-pasar-menden-blora-jokowi-kondisi-harga-baik-meskipun-di-pelosok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke