Salin Artikel

Fakta Mobil Pj Bupati Aceh Timur Tabrak Truk, Pajero yang Ditumpangi Ringsek, Mahyuddin Dioperasi

KOMPAS.com - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur Mahyuddin mengalami kecelakaan di Gampong Balee Ulim, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Rabu (8/3/2023) dini hari.

Akibat kejadian ini, Mahyuddin harus menjalani operasi. Kini, kondisinya dikabarkan sudah stabil.

Dalam kecelakaan ini, mobil Mitsubishi Pajero yang ditumpangi Mahyuddin menabrak truk Fuso. Mobil tersebut ringsek.

Berikut sederet fakta kecelakaan Pj Bupati Aceh Timur.

1. Mobil Pj Bupati Aceh Timur kecelakaan

Mobil yang ditumpangi Pj Bupati Aceh Timur Mahyuddin menabrak truk di Gampong Balee Ulim, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya.

Di dalam mobil itu terdapat empat orang, yakni Mahyuddin, T Muhammad Hafizs, Andika Sanjaya, dan Darwan yang merupakan sopir.

Adapun truk Fuso berpelat nomor BK 8754 XF yang terlibat tabrakan, dikemudikan oleh Lelo Tarigan.

Kepala Protokol Pimpinan Pemerintah Aceh Timur AT Iqbal mengatakan, sebelum mengalami kecelakaan, Mahyuddin sedang menuju Banda Aceh untuk menghadiri pertemuan dengan Pj Gubernur Aceh.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo menuturkan, peristiwa bermula saat truk Fuso berhenti di pinggir sisi kiri badan jalan, sedangkan ban sebelah kanan berada di sisi badan jalan utama.

Awalnya, truk meluncur dari arah Aceh Timur menuju menuju Banda Aceh dengan kecepatan sedang.

Sementara itu, mobil yang ditumpangi Mahyuddin melaju dengan kecepatan sedang dari arah Aceh Timur menuju menuju Banda Aceh.

Sopir Pajero diduga tidak menyadari bahwa di depannya ada truk yang sedang parkir di sisi kiri jalan. Karena jarak kedua kendaraan sudah dekat, tabrakan pun terjadi.

"Kejadian pun tak terhindari sehingga mobil Pajero menabrak bagian belakang sebelah kanan hingga mobil mengalami rusak berat," ujarnya, Rabu, dikutip dari Serambi News.


3. Seluruh penumpang mobil dilarikan ke rumah sakit

Usai kejadian itu, seluruh penumpang Pajero segera dilarikan ke rumah sakit.

Kecelakaan ini membuat Mahyuddin mengalami luka di tangan kanan. Dia harus menjalani operasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Abidin, Banda Aceh.

"Saat dirujuk dari Rumah Sakit Pidie Jaya ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin, Pak Pj Bupati sempat bicara dengan perawat. Jadi bisa bicara dengan baik," ucap Kepala Protokol Pimpinan Pemerintah Aceh Timur AT Iqbal, Rabu.

Iqbal pun meminta doa dari masyarakat supaya Mahyuddin segera pulih.

4. Kondisi Pj Bupati Aceh Timur stabil

Direktur RSUD Zainal Abidin Isra Firmansyah menjelaskan, kondisi Mahyuddin dinyatakan stabil pasca-operasi.

"Alhamdulillah operasi berjalan lancar dan kini kondisi Pak Pj Bupati stabil," ungkapnya, Rabu.

Isra menerangkan, operasi dilakukan karena Mahyuddin mengalami luka terbuka di bagian lengan kiri atas.

Sedangkan, kondisi ajudan Bupati Aceh Timur, T Muhammad Hafis, masih dirawat dan diobservasi di ruang instalasi gawat darurat (IGD) RSUD Zainal Abidin.

"Masih di IGD karena memang perlu observasi intensif, kalau di IGD bisa selalu dipantau, karena kondisi pasien yang mengalami kecelakaan lalu lintas suka tak tentu. Jadi kita pastikan benar-benar aman untuk masuk ruang rawat dan kondisi pasien sangat stabil saat ini," tuturnya.

Sumber: Kompas.com (Kontributor Lhokseumawe, Masriadi; Kontributor Banda Aceh, Daspriani Y Zamzami | Editor: David Oliver Purba, Reni Susanti)

Sebagian artikel ini telah tayang di SerambiNew.com dengan judul Pj Bupati Aceh Timur Luka Berat Usai Tabrakan di Pidie Jaya, Begini Kronologisnya Versi Polisi

https://regional.kompas.com/read/2023/03/09/135200878/fakta-mobil-pj-bupati-aceh-timur-tabrak-truk-pajero-yang-ditumpangi-ringsek

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke