Salin Artikel

Diancam Foto Bugil Disebar, Siswi SMP di Sumsel Diperkosa Pacar

EMPAT LAWANG, KOMPAS.com - Perbuatan RF (27) memperkosa pacarnya berinisial SE (13), pelajar SMP di Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, membuatnya harus mendekam di sel tahanan.

RF dilaporkan ke polisi oleh keluarga SE setelah remaja itu mengaku telah diperkosa tersangka sebanyak tiga kali.

Kasat Reskrim Polres Empat Lawang, AKP M Tohirin mengatakan, RG dan SE sebelumnya menjalin tali asmara. Sejak itu, RF ternyata sempat merekam korban ketika tidak mengenakan pakaian.

Foto tersebut kemudian digunakan RF untuk mengancam SE. Bila korban menolak untuk dicabuli, tersangka akan menyebarkan foto itu ke berbagai media sosial.

“Karena takut, korban akhirnya menuruti permintaan pelaku. Pemerkosaan itu dilakukan tersangka di rumah neneknya,” kata Tohirin, Rabu (8/3/2023).

Tohirin menjelaskan, SE berani menceritakan perbuatan RF setelah ia tak tahan lagi menjadi budak nafsu tersangka.

Keluarga korban yang mendengar kejadian itu begitu terkejut dan sempat mendatangi rumah pelaku.

RF yang ada di rumah sempat menjadi bulan-bulanan ayah SE. Setelah itu, ia pun diseret ke kantor polisi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersebut.

“Awalnya SE ini bercerita ke bibinya, dari bibinya kemudian dilaporkan ke ayahnya. Pelaku diserahkan ke kami dan saat ini sudah ditahan,” ungkap dia.

Atas perbuatannya, tersangka RF dikenakan  Pasal 81 Ayat (2) dan/atau 82 Ayat (1) Undang Undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti Undang Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Undang Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Ancaman pidana penjara selama 15 tahun,” tegas Kasat.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/08/133239078/diancam-foto-bugil-disebar-siswi-smp-di-sumsel-diperkosa-pacar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke