Salin Artikel

Pembangunan Tanggul Darurat di Perumahan Dinar Indah Semarang Terkendala Cuaca

Seperti diketahui, tanggul darurat di Perumahan Dinar Indah Semarang kembali dibangun setelah jebol pada (18/2/2023) lalu.

Kodinator Lapangan BBWS Pemali Juana, Farid mengatakan, proses pembangunan tanggul darurat berjalan lancar. Hanya saja, cuaca menjadi kendala dalam proses pembangunan tersebut.

"Sekitar 20 orang untuk pembangunan tanggul Sungai Pengkol," jelasnya saat dikonfirmasi, Selasa (28/2/2023).

Dia menjelaskan, sampai saat ini progres pembangunan tanggul di Sungai Pengkol sudah mencapai 60 persen. Dia memperkirakan proyek tersebut Bangkal rampung sekitar satu minggu.

"Satu minggu lagi diperkirakan selesai karena sudah 60 persen progresnya," imbuhnya.

Kordinator lapangan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang, Fajar Setio menambahkan, pekerjaan tanggul darurat di Sungai Pengkol tinggal sedikit lagi.

"Kurang penambahan sandbag (karung pasir)," ujar dia.

"Yang sebelah selatan pengerukan embung sudah selesai dan itu tinggal menambahkan beberapa trucuk bambu saja," ungkap Fajar.

Sampai saat ini, sudah ada lebih dari 2000 sandbag yang terpasang di tanggul darurat tersebut. Dia berharap, pengerjaan tanggul darurat itu bisa berjalan lancar.

"Untuk pengerukan embung sendiri pihaknya mengambil material dari Sungai Banjir Kanal Timur," imbuhnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/28/184038378/pembangunan-tanggul-darurat-di-perumahan-dinar-indah-semarang-terkendala

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke