Salin Artikel

Lewat Jalur Udara, 4 Orang Rombongan Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi dari Hutan Kerinci

KOMPAS.com - Empat orang rombongan Kapolda Jambi berhasil dievakuasi dari hutan di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jambi, Selasa (21/2/2023).

Keempat orang itu dievakuasi lewat jalur udara.

Dalam video yang disiarkan di program Breaking News Kompas TV, tampak salah satu korban berada di helikopter. Korban tersebut terlihat memegang tangan salah satu petugas penyelamatan.

Sementara itu, petugas lain yang berada di belakang korban tampak menggenggam tali.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Jambi Kombes Mulia Prianto mengatakan, keempat korban yang berhasil dievakuasi adalah Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jambi Kombes Andri Ananta Yudistira, Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan, ADC (ajudan) Kapolda Jambi Briptu Muhardi Aditya, dan kopilot AKP Amos Freddy P Sitompul.

"Ada 4 orang yang berhasil dievakuasi," ujarnya.

Setelah dievakuasi, keempat korban akan dibawa ke rumah sakit.

Hingga berita ini ditulis, ada empat korban lain yang belum dievakuasi, salah satunya adalah Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono yang mengalami patah tangan di bagian kanan.

Diberitakan sebelumnya, helikopter yang ditumpangi rombongan Kapolda Jambi mendarat darurat di Bukit Tamiai pada Minggu (19/2/2023), sekitar pukul 10.30 WIB.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Jambi, Suwandi | Editor: Teuku Muhammad Valdy Arief), Kompas TV

https://regional.kompas.com/read/2023/02/21/162747178/lewat-jalur-udara-4-orang-rombongan-kapolda-jambi-berhasil-dievakuasi-dari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke