Salin Artikel

Video Mobil Terguling di Tol Semarang-Solo Viral di Instagram, Ini Kronologinya

Dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Semarang AKP Dwi Himawan Chandra mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut terjadi Jumat (17/2/2023) sekitar pukul 08.52 WIB.

"Kecelakaan terjadi di Km 439+400 Jalur B, tepatnya di wilayah Lemahireng, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang," jelasnya, Minggu (19/2/2023), saat dihubungi.

"Kendaraan melaju dari Solo ke arah Semarang, saat di lokasi Km 439+400, pengemudi mendahului kendaraan lain di depannya," ujarnya.

"Diduga pengemudi yang mengantuk tak kuasa mengendalikan mobilnya hingga mengalami selip dan oleng ke kiri hingga mobil masuk ke parit dan sempat terguling," kata Dwi Himawan.

Dia mengimbau pengguna jalan tol untuk tetap memperhatikan rambu-rambu dan batas kecepatan maksimal dalam tol. "Terpenting juga rutin melakukan pengecekan kelayakan kendaraan dan memperhatikan kondisi fisik saat berkendara," jelasnya.

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra mengungkapkan, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Ini murni kecelakaan tunggal, kejadiannya Jumat (17/2/2023), namun hari ini viral di media sosial. Untuk pengemudi mengalami luka ringan dan mendapat perawatan di RSUD dr. Gunawan Mangunkusumo Ambarawa," paparnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/20/091056378/video-mobil-terguling-di-tol-semarang-solo-viral-di-instagram-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke