Salin Artikel

Cerita Ustazah Mauni Dapat Suami Warga Belgia dari Aplikasi Jodoh, Videonya Viral di Media Sosial

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com -  Ustazah Mauni Imran Ruslan (35), warga  Desa Ranggagata, Lombok Tengah, dan pasangannya Jawad Adrien Boosten warga negara Belgia viral setelah foto akad nikahnya beredar di media sosial Facebook.

Mauni menceritakan awal kisah cintanya bertemu dengan pasangannya orang Belgia. Semua berawal dari perkenalannya melalui aplikasi cari jodoh Muslimah.com.

"Awal kenalnya bulan Desember 2022, melalui aplikasi muslimah.com, di situ kita saling komunikasi," kata Mauni.

Setelah melakukan kenalan melalui aplikasi, berjalan waktu  kemudian keduanya bertukar nomor WhatsApp untuk komunikasi selanjutnya.

"Di dalam WhatsApp itu kita berdiskusi, bahwa dia (Jawad) mengutarakan perasannya suka sama saya dengan izin Allah," kata Mauni.

Disampaikan Mauni, saat mendengar ungkapan dari Jawad, Mauni tidak percaya begitu saja, Mauni mencoba meyakinkan dirinya dengan salat istikharah.

"Kata Jawad, dia melihat cahaya di muka saya. Tapi saya tidak percaya begitu saja, saya mencoba meminta petunjuk ke Allah dengan istikharah," kata Mauni.

Singkat cerita, Jawad berkeinginan untuk berlibur ke Indonesia sekaligus untuk menemui Mauni. Namun saat itu Mauni meminta agar dirinya langsung dinikahi.

"Kan awalnya dia mau liburan ke Lombok dulu. Tapi saya bilang langsung halalkan saya, dan dia sanggup untuk menikahi saya dan langsung menyiapkan semuanya seperti mas kawin," kata Mauni.

Hingga kemudian Jawad bertekad untuk ke Indonesia dan tiba di Bandara Lombok pada Rabu (15/2/2023) dan langsung melakukan akad nikah pada Kamis (16/2/2023).

Sebelumnya, dalam unggahan video Kamis (16/2/2023), Mauni menyebutkan, dirinya didatangi langsung oleh pria bule tersebut dari Belgia untuk menikahi dirinya dengan mahar cincin dan surah Al-Fatihah.

Mauni juga meminta dukungan doa kepada saudara dan kerabatnya agar dilancarkan segala proses pernikahannya.

Unggahan video cincin yang diberikan pria bule tersebut mendapatkan respons warganet. 

Mauni juga membagikan momen akad nikah dengan mesra bersama suaminya menggunakan gaun putih, sementara suaminya mengenakan jas hitam.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/18/135542378/cerita-ustazah-mauni-dapat-suami-warga-belgia-dari-aplikasi-jodoh-videonya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke