Salin Artikel

Tiket Kereta Api Daop 4 Semarang untuk Mudik Lebaran Sudah Bisa Dipesan mulai 26 Februari 2023

Kepala Daop 4 Semarang Kereta Api Indonesia (KAI) Wisnu Pramudyo mengatakan, pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access dan web kai.id.

"Pemesanan tiket juga bisa dilakukan di seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya," jelasnya saat dikonfirmasi, Sabtu (17/2/2023).

Khusus penjualan tiket angkutan lebaran kali ini, KAI menerapkan kebijakan menjual tiket mulai H-45 sebelum keberangkatan.

"Sehingga per 26 Februari 2023, pelanggan sudah dapat membeli tiket untuk keberangkatan 12 April 2023," ujar dia.

Perubahan waktu pemesanan dilakukan untuk meningkatkan pelayanan. Selain itu juga memberikan kesempatan bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanan.

"KAI mengingatkan kepada calon pelanggan agar teliti dalam menginput tanggal, rute, serta data diri pada saat melakukan pemesanan," paparnya.

"Jangan sampai keliru dan akhirnya tidak bisa mudik lebaran," imbuh Wisnu.

Dalam rangka menghadapi angkutan lebaran tahun ini, KAI telah melakukan berbagai persiapan baik pada sarana, prasarana, maupun sumber daya manusia.

"KAI bersama seluruh stakeholder akan melaksanakan kegiatan ramp check atau inspeksi keselamatan standar pelayanan minimum di seluruh wilayah operasi kereta api," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/17/162054178/tiket-kereta-api-daop-4-semarang-untuk-mudik-lebaran-sudah-bisa-dipesan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke