Salin Artikel

Hindari Jalan Berlubang, Motor Bonceng 4 Ditabrak Truk Tronton, 3 Orang Tewas di Kampar

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Kepolisian Resor (Polres) Kampar AKP Rudi Sudaryono saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu.

Dia mengatakan, kecelakaan lalulintas melibatkan sepeda motor bonceng empat dengan truk tronton.

"Benar, ada tiga orang korban meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas tersebut," kata Rudi saat dihubungi, Senin.

Ia menyebutkan, korban meninggal dunia, yakni pengendara sepeda motor bernama Yunita Sari (34) dan dua orang yang dibonceng, Anisa Lestari (24) dan Azka (5).

Sedangkan satu lagi yang dibonceng, Adibah (3), hanya mengalami luka ringan.

"Pengendara sepeda motor meninggal dunia di TKP (Tempat Kejadian Perkara). sedangkan dua korban lagi meninggal dunia di RSUD Bangkinang. Kedua korban sempat mendapat perawatan medis, namun nyawanya tidak tertolong karena luka berat," kata Rudi saat dikonfirmasi Kompas.com melalui pesan WhatsApps, Senin malam.

Rudi menjelaskan, kecelakaan bermula saat truk tronton yang dikemudikan oleh Nurkholis (54), bergerak dari arah Pekanbaru menuju Bangkinang.

Sesampainya di depan pasar Air Tiris KM 49, truk tronton bergerak ke kanan jalan.

Namun, pada saat bersamaan datang dari arah berlawanan sepeda motor matik yang dikendarai Yunita Sari membonceng tiga orang, menghindari jalan berlobang di sebelah kiri jalan, sehingga bertabrakan dengan truk tronton.

"Mobil truk tronton sempat berhenti. Namun, pengemudi kembali melanjutkan perjalanan atau pergi meninggalkan TKP sehingga melindas korban. Korban mengalami luka berat dan meninggal dunia," kata Rudi.


Sedangkan, tiga korban yang dibonceng mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit. Namun, dua di antaranya meninggal dunia.

Usai bertabrakan dengan sepeda motor, kata Rudi, truk tronton kabur dari lokasi kejadian.

Namun, dikejar oleh warga sampai ke Desa Batu Belah dan dapat diamankan.

"Setelah mendapat laporan, kami langsung menuju lokasi kejadian untuk mengevakuasi para korban. Sementara untuk pengemudi truk dan barang bukti sudah kita amankan di Satlantas Polres Kampar," kata Rudi.

Pihaknya mengimbau, kepada masyarakat yang mengendarai kendaraan agar lebih berhati-hati.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/14/065817378/hindari-jalan-berlubang-motor-bonceng-4-ditabrak-truk-tronton-3-orang-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke