Salin Artikel

Alasan Penunjukan Bupati Karanganyar Jadi Plt Ketua DPD Partai Golkar Solo Gantikan Kusrahardjo

Sehingga, posisinya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Solo Masa Bakti 2020-2025 (Hasil Musda) harus digantikan oleh Sekretaris DPD I Partai Golkar Jawa Tengah, Juliyatmono sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Solo.

"Saya lihat (Kusrahardjo) kurang komunikatif ya. Iya kurang komunikatif (baik dengan wali kota dan partai politik lain)," kata Juliyatmono di Solo, Jawa Tengah, Minggu (12/2/2023).

Justru, Juliyatmono membandingkan dengan kesibukannya sebagai Bupati Karanganyar masih bisa berkomunikasi dengan partai politik di wilayah Soloraya.

Bahkan, Juliyatmono mengaku sering berkomunikasi dengan Ketua DPC PDI-P, FX Hadi Rudyatmo atau Rudy.

"Saya aja yang di Karanganyar malah sering komunikasi dengan teman-teman parpol Soloraya. Saya akrab dengan Mas Rudy sudah lama masih Ketua DPC PDI-P juga kan? Dominan di Kota Surakarta, melahirkan tokoh-tokoh kan Mas Rudy itu. Nah kita mesti harus nyambunglah Pak Rudy ya. Itu saya kira," ungkap dia.

Diketahui, DPD I Partai Golkar Jawa Tengah mengevaluasi kinerja Kusrahardjo dalam setahun terakhir. Karena dinilai kurang komunikatif dan perkembangannya tidak signifikan untuk menggerakkan organisasi, akhirnya diberhentikan.

"Mungkin efektif (evaluasi) satu tahun. Oh Pak Kus ini orang baik ya memang perlu ruang di tempat yang khusus, tugas khusus yang mestinya relatif harus memiliki unsur-unsur yang memiliki kesamaan pendekatannya," ungkap Juliyatmono.

"Pak Kus ini cukup memahami nilai-nilai kesejarahan banyak hal. Relasinya banyak mungkin jauh lebih efektif kalau itu dimainkan oleh peran Pak Kus ditingkat yang lebih tinggi di Jawa Tengah," sambung dia.

Kusrahardjo mengatakan tidak mempermasalahkan pencopotan dirinya dari Ketua DPD Partai Golkar Solo. Meski sudah tak lagi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Solo, dirinya akan tetap aktif di Partai Golkar.

Dirinya mengaku sudah bergabung bersama Partai Golkar sejak 1960. "Iya nu (tetap di partai). Saya di Golkar sejak tahun 60," ungkap Kusrahardjo.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/12/211037578/alasan-penunjukan-bupati-karanganyar-jadi-plt-ketua-dpd-partai-golkar-solo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke