Salin Artikel

2 "Long Boat" Hilang Kontak di Perairan Mimika, 9 Pelajar Dilaporkan Hilang

KOMPAS.com - Sebanyak sembilan pelajar yang menumpang dua long boat di perairan Mimika, dilaporkan hilang sejak Selasa (7/2/2023).

Menurut Yosep, salah satu keluarga pelajar yang ada di long boat, peristiwa itu terjadi pada Selasa (7/2/2023) pukul 06:00 Wit.

Saat itu ada rombongan lima long boat berangkat dari Sumapro tujuan Timika. Namun, setelah 3 jam perjalanan, tiga long boat berhasil tiba dengan selamat di pelabuhan Pomako Timika.

Sayangnya, dua long boat lainnya yang berisi 9 pelajar hilang kontak hingga saat ini.

Pihaknya pun segera melaporkan kejadian itu ke Tim Search and Rescue setempat agar melacak keberadaan para pelajar tersebut. 

Kendala cuaca buruk

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George Leo Merchy Randang menjelaskan, pihaknya sudah merespons dan mengirimkam tim untuk melakukan pencarian.

Tim SAR berangkat menggunakan RIB 400 PK Milik Basarnas ke titik terakhir dua long boat terpantau.

"Kami sudah berangkatkan tim ke lokasi dilalui dua long boat tersebut. Mudah-mudahan keberadaan mereka segera ditemukan," kata George Leo dilansir dari Tribun-Papua.com.

Sementara itu, pencarian sempat terkendala kondisi cuaca buruk di lokasi kejadian. Tim akan melanjutkan pencarian esok hari. 

"Terjadi cuaca buruk sehingga pencarian dihentikan sementara dan akan kembali dilanjutkan besok," pungkasnya, Jumat (10/2/2023). 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Sembilan Pelajar Hilang Kontak di Peraian Mimika, Berikut Kronologisnya

https://regional.kompas.com/read/2023/02/10/174446978/2-long-boat-hilang-kontak-di-perairan-mimika-9-pelajar-dilaporkan-hilang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke