Salin Artikel

Warga Nagan Raya Dilaporkan Hilang Tertimbun Longsor di Kawasan Wisata

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Seorang warga Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, Aceh dilaporkan hilang tertimbun material longsor.

"Betul ada warga Kecamatan Beutong tertimbun longsor, kami sekarang sedang di lokasi," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Irfandi Rinaldy saat dikonfirmasi Kompas.com melalui telepon, Rabu (08/02/2023) malam.

Irfandi menyebutkan, warga Beutong yang dilaporkan hilang tertimbun material longsor itu bernama Said Bukhari. Sebelum kejadian, korban dilaporkan sedang berada di kawasan aliran sungai yang juga merupakan lokasi wisata.

"Kami belum tahu pasti aktivas korban sebelumnya, karena lokasi itu merupakan tempat wisata. Tiba-tiba tebing gunung terjadi longsor dan menimpa korban," katanya.

Irfandi menuturkan, lokasi longsor aliran sungai itu berada sekitar tujuh kilometer dari pusat kecamatan Beutong.

Banyaknya material tanah longsor dan hujan lebat membuat tim pencarian dari BPBD mengalami kesulitan.

"Pencarian korban kami lakukan dengan menggunakan alat berat milik warga yang berada dekat dengan lokasi kami minta bantu, kendalanya material longsor terlalu banyak dan kondisi dilokasi sampai sekarang hujan deras, sehingga kami juga khawatir terjadi longsor tebing gunung susulan," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/09/065544178/warga-nagan-raya-dilaporkan-hilang-tertimbun-longsor-di-kawasan-wisata

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke