Salin Artikel

Minyakita di Kendal Langka, Disinyalir Ada Beberapa Pedagang Besar Menimbun

Penyebab kelangkaan tersebut, menurut Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Feri Tadi Boney, dimungkinkan belum ada kesamaan persepsi antara produsen minyak dengan pemerintah (kementrian perdagangan). Selain itu, disinyalir ada beberapa pedagang besar yang melakukan penimbunan Minyakita.

“Salah satu di Weleri yang ditemukan oleh tim Polda Jawa Tengah,” kata Feri, Rabu (8/2/2023).

Terkait dengan langkanya Minyakita, salah satu pedagang di Pasar Kalibodri Patebon Kendal, Faozanah mengatakan, sudah satu bulan ini tidak ada lagi pasokan MinyaKita dari sales.

Sama dengan Faozanah. Pedagang lain, Solehah, mengaku sudah satu bulan lebih tidak ada sales yang memasok Minyakita. “Tapi kalau merek lain sih banyak, cuma harganya tinggi," ujar Solehah.

Solehah berharap, pasokan Minyakita bisa lancar kembali, karena minyak goreng tersebut, paling banyak dicari pembeli. “Apalagi kalau nanti sudah mendekati Bulan Ramadhan, biasanya akan semakin banyak yang mencari,” pungkas Solehah.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/08/203543878/minyakita-di-kendal-langka-disinyalir-ada-beberapa-pedagang-besar-menimbun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke