Salin Artikel

3 Warga Tertimpa Longsor di Mamasa, 2 Tewas, 1 Selamat

MAMASA, KOMPAS.com – Tiga warga di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, yang sedang tertidur dalam satu kamar, tertimpa longsor saat hujan deras sedang mengguyur lokasi itu, Jumat (3/2/2023) dini hari. Akibatnya, dua korban tewas dan satu lainnya selamat.

Dua korban tewas itu bernama Asniati (48) dan Elva Kristi (14). Sedangkan korban selamat bernama Rosmita (19). Ketiganya merupakan warga Desa Makuang, Kecamatan Messawa, Kabupaten Mamasa.

"Saya masih sempat bercanda sebelum tidur bertiga di kamar. Elvita bahkan masih sempat minta tolong agar HP miliknya di-charge. Saya bisa selamat karena salah satu kaki saya sempat dilihat bapak dan langsug menolong saya hingga bisa selamat," kata Rosmita, korban selamat.

Tebing yang longsor itu setinggi 30 meter dan tepat berada di samping kamar tempat korban tertidur. Saat itu, sekitar pukul 1.00 Wita, hujan deras sedang berlangsung. Sedangkan, ketiga korban tidur dalam satu kamar di dalam rumahnya. Tiba-tiba, tebing itu longsor dan menimpa kamar tempat ketiga korban tidur.

Korban Rosmita segera mendapat pertolongan karena kakinya masih terlihat. Sementara dua korban lainnya tidak terselamatkan.

Kapolsek Messawa, Iptu Yunus Ls mengatakan, ketiga korban yang tertimbun material longsor dan reruntuhan rumah sempat dibawa ke puskemas terdekat. Dua korban di antaranya sudah meninggal dunia saat dibawa ke puskesmas.

Korban atas nama Asniati telah dievakuasi keluarganya ke Makassar, sementara korban Elva Kristi kini disemayamkan di rumah keluarganya tak jauh dari lokasi kejadian.

“Tiga korban adalah wanita, dua di antaranya meninggal dunia. Ketiganya diketahui tidur dalam satu kamar sebelum tertimpa longsor tebing di samping rumahnya,” jelas Iptu Yunus.

Polisi telah memasang garis polisi di lokasi kejadian. Sebab, di lokasi masih rawan longsor.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/04/064234578/3-warga-tertimpa-longsor-di-mamasa-2-tewas-1-selamat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke