Salin Artikel

Anak Pejabat di Sekretariat DPRD Jambi Pakai Camry Dinas dan Tabrak Tiang Reklame, Dipakai Tanpa Izin Ibunya

Sekretaris DPRD Jambi Amir Hasbi mengatakan, pejabat itu adalah Kepala Subbagian Rumah Tangga dan Aset Sekretariat Dewan DPRD Jambi.

"Mobil ini dipakai tanpa sepengetahuan ibunya (Kepala Subbagian Rumah Tangga dan Aset Sekretariat Dewan DPRD Jambi)," sebut Amir saat dikonfirmasi, Jumat (3/2/2023).

Amir menyatakan bakal mempelajari kejadian ini. Dia tidak menutup kemungkinan pejabat Sekwan DPRD Jambi itu bakal disanksi.

"Kita belum bisa memutuskan, karena kita pelajari juga aturannya. Kemudian kita pelajari seperti apa sebenarnya terjadi," ujarnya.

Sedangkan Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto menyurati Gubernur Jambi Al Haris terkait kecelakaan tunggal itu.

Edi meminta agar tersebut dinonaktifkan.

“Peristiwa ini sangat memalukan dan saya akan berkirim surat ke gubernur untuk segera nonaktifkan ASN tersebut. Kemudian saya minta Sekwan (DPRD Jambi) sesuai komitmennya untuk menertibkan aset-aset di sekretariat DPRD baik mobil, motor dan lainnya,” tegas Edi kepada Kompas.com.

Mobil Toyota Camry yang terlibat kecelakaan tunggal itu, kata Edi, merupakan kendaraan dinas untuk tamu.

Aset itu berada dalam kendali Sekretaris DPRD Jambi.


Kronologi

Sedan Toyota Camry bernomor polisi BH 1842 Z itu menabrak tiang reklame di Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi, pada Kamis sekitar 21.00 WIB.

Mobil itu sempat menyenggol mobil Toyota Calya sebelum menghantam tiang reklame hingga bagian depannya ringsek.

Beberapa saksi mata di lapangan juga melihat sedan itu juga sempat menabrak pohon.

Kepala Kepolisian Resor Kota Jambi Kombes Eko Wahyudi mengatakan pengemudi dan penumpang mobil sedan tersebut masih berusia sekitar 16 tahun dan statusnya pelajar SMA.

Eko tidak mau memberikan tanggapan soal kabar penumpang yang terlihat tanpa busana.

Dia hanya menyatakan kendaraan itu adalah mobil dinas orangtua anak yang mengemudi. Orangtuanya adalah pejabat di DPRD Provinsi Jambi.

Keterangan pengemudi dan penumpang mobil sedan itu belum didapatkan polisi karena keduanya mengalami luka-luka dan menjalani pengobatan di rumah sakit.

Penulis: Kontributor Jambi, Jaka Hendra Baittri

https://regional.kompas.com/read/2023/02/03/171046578/anak-pejabat-di-sekretariat-dprd-jambi-pakai-camry-dinas-dan-tabrak-tiang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke