Salin Artikel

Nama Sekda Sumbawa Dicatut Penipu dengan Modus Donasi, Pemkab Lapor Polisi

Terduga penipu yang mencatut nama Sekda Sumbawa akan berpura-pura memberikan donasi untuk pembangunan masjid atau mushala.

"Adapun modus yang dilakukan adalah berpura-pura akan memberikan donasi untuk pembangunan masjid atau mushala kepada panitia," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi (Prokopim) Setda Sumbawa Deden Fitriyadin di Sumbawa, Kamis (2/1/2023).

Korban yang terpancing dengan modus itu nantinya diminta menuju mesin anjungan tunai mandiri (ATM). Lalu, terduga penipu menginstruksikan sejumlah arahan kepada korban.

"Sejauh ini belum ada korban yang terpancing, kami juga belum melaporkan kasus percobaan penipuan ini ke polisi," sebut Deden.

Deden mengimbau masyarakat tak mudah terpancing jika ada pesan yang mengaku sebagai pejabat Pemkab Sumbawa, seperti Bupati hingga Sekda, yang hendak memberikan bantuan atau donasi.

"Segera langsung konfirmasikan chat yang diterima kepada Bagian Prokopim Setda Sumbawa, dengan menghubungi WA +62812-3725-460," pungkas Deden.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/02/180422978/nama-sekda-sumbawa-dicatut-penipu-dengan-modus-donasi-pemkab-lapor-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke