Salin Artikel

KA Baturraden Ekspres Purwokerto-Bandung PP Kini Beroperasi Tiap Hari

Vice President Daerah Operasi 5 Purwokerto Daniel Johannes Hutabarat mengatakan, jadwal operasi ditambah karena animo masyarakat untuk menggunakan KA Baturraden Eskpres cukup tinggi.

"Hal ini kami tempuh karena melihat animo masyarakat yang cukup tinggi untuk menggunakan layanan KA Baturraden Ekspress," kata Daniel melalui keterangan tertulis, Rabu (1/2/2023).

Sejak dioperasikan kembali pada 21 Desember 2022 lalu, kata Daniel, okupansi pelanggan yang menggunakan KA Baturraden Eskpres menunjukkan tren yang sangat positif.

Setidaknya sejak masa Nataru 2022/2023 lalu hingga tanggal 8 Januari 2023, tercatat tingkat okupansi total sebanyak 6.655 penumpang atau 70,24 persen.

"Tingkat okupansi yang melebihi 50 persen tentunya menjadi catatan tersendiri bagi Daop 5 bahwa KA Baturraden Ekspress ini cukup diminati masyarakat," ujar Daniel.

Lebih lanjut Daniel mengatakan, untuk menambah pelayanan kepada pelanggan KA Baturraden Ekspres, KAI Daop 5 Purwokerto juga mengubah jam keberangkatan.

KA Baturraden Eskpres yang semula berangkat dari Stasiun Purwokerto pada pukul 19.40 WIB, berubah menjadi pada pukul 21.45 WIB.

Hadirnya KA Baturraden diharapkan menjadi layanan berbeda yang diberikan kepada para pelanggan KA. Pasalnya, selama ini rute tujuan Bandung hanya dilayani satu KA kelas ekonomi yaitu, Serayu.

Apabila pelanggan ingin menikmati perjalanan menuju Bandung dengan kelas layanan lebih tinggi maka harus menuju Stasiun Kroya terlebih dahulu.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/01/113930878/ka-baturraden-ekspres-purwokerto-bandung-pp-kini-beroperasi-tiap-hari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke