Salin Artikel

Cerita Pedagang Saat Pelantikan Wali Kota Semarang: Makanan yang Disajikan Ludes dalam 15 Menit

Senin (30/1/2023) Romdiah memang lebih sibuk daripada biasanya. Pedagang soto ayam yang biasa berjualan di Pasar UMKM Gang Baru Kota Semarang tersebut harus berpindah tempat.

Sejak pagi, dia harus menata tempat untuk menyajikan 300 porsi soto. "Dibantu beberapa orang agar selesai tepat waktu," ungkapnya.

Romdiah menjadi salah satu pedagang yang melayani masyarakat saat pelantikan Hevearita Gunaryanti Rahayu sebagai Wali Kota Semarang. Selain dirinya, ada puluhan pedagang lain yang menyajikan bakso, soto, dan ayam geprek. Selain itu juga pedagang minuman.

Setiap pedagang tersebut, setidaknya harus menyajikan 300 porsi. "Jadi dibagi rata, sehingga semua mendapat pesanan tapi habis dimakan masyarakat," jelasnya.

Dia mengaku sudah beberapa kali mendapat order melayani masyarakat saat kantor Gubernur Jawa Tengah ada event. "Biasanya kalau ada pelantikan atau bazar, pasti dapat undangan," kata Romdiah.

Romdiah menilai berjualan di pasar dan kantor Gubernur Jawa Tengah sebetulnya sama saja. "Kalau capeknya ya sama, tapi kalau di kantor Gubernur menang ayem karena sudah dibayar duluan dan makanan pasti habis karena gratis disajikan untuk warga," jelasnya.

Bowo, seorang warga Semarang yang datang ke kantor Gubernur Jateng Gradika Bakti Praja, mengaku senang karena di dalam acara tersebut menyajikan aneka makanan.

"Tadi sempat bingung mau milih yang mana, ternyata antusiasme sangat besar, enggak ada 15 menit sudah pada habis," ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/31/110636278/cerita-pedagang-saat-pelantikan-wali-kota-semarang-makanan-yang-disajikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke