Salin Artikel

Bus Persis Solo Diserang di Tangerang, Kaesang Janji Beli Bus Baru dan Larang Aksi Balas Dendam

KOMPAS.com - Kaesang Pangarep meminta suporter Persis Solo untuk tidak lakukan aksi balas dendam usai insiden penyerangan bus Persis Solo oleh oknum suporter Persita Tangerang, Sabtu (28/1/2023).

Pemilik dan sekaligus Direktur Utama Persis Solo itu juga berjanji akan mengganti baru bus itu. Kaesang menjelaskan, keselamatan pemain dan tim official Persis Solo harus diutamakan.

"Gapapa, nanti beli baru lagi. Yang penting sekarang keselamatan pemain dan official dulu," ucap Kaesang.

Ditangani polisi

Manager Persis Solo Erwin Widianto menjelaskan, saat ini aparat kepolisian telah menangani insiden itu. Aksi penyerangan itu sempat viral di media sosial.

"Sudah ditangani oleh pihak yang berwajib. Semoga menjadi pelajaran bersama dan terakhir kalinya. Bahwa sepakbola harusnya menjadi pemersatu, bukan alat pemecah belah untuk kita semua," ujar Erwin.

Seperti diberitakan sebelumnya, insiden itu terjadi setelah pertandingan lanjut Liga 1 antara Persita melawan Persis Solo di Stadion Indomilka Arena, Tangerang, dengan skor imbang 0-0.

Menurut Rahmat, salah satu tim official Persis Solo, akibat penyerangan itu salah satu orang dari Tim Persis Solo bernama Viktor terluka.

"Iya, mendapat pelemparan saat menuju kepulangan ke solo," tutur Rahmat, dikutip dari TribunJabar.id, Minggu (29/1/2023). (Muhamad Syahrial).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Bus Persis Solo Dilempari Batu, Manajer Laskar Sambernyawa: Telah Ditangani Polres Tangerang

https://regional.kompas.com/read/2023/01/29/094644378/bus-persis-solo-diserang-di-tangerang-kaesang-janji-beli-bus-baru-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke