Salin Artikel

Polisi Tangkap Pelaku Pembakaran Perempuan yang Dituduh Culik Anak di Sorong

SORONG, KOMPAS.com - Tim gabungan Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Sorong menangkap satu terduga pelaku pembakaran perempuan bernama Wage Suti (50) di Kompleks Kokoda Kilometer 8 Kota Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (25/1/2023).

Kapolresta Sorong Kombes Happy Perdana mengatakan, terduga pelaku yang berhasil ditangkap atas nama Feri Tabakore. Ia diduga sebagai otak pembakaran perempuan yang dituduh menculik anak.

"Tim kami yang bekerja pagi ini membawa hasil. Kita menangkap satu orang kemungkinan bisa berkembang. Kita lagi kembangkan untuk tersangka-tersangka lainnya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat," ujar Happy di Polresta Sorong, Rabu.

Happy menjelaskan, pelaku berperan sebagai pelaku utama yang menyerahkan bensin sekaligus membakar korban.

FT ditangkap di rumah saudaranya di Kompleks Kokoda.

Happy mengatakan, awalnya pelaku tidur di rumahnya. Karena tahu sedang dikejar petugas, ia lantas pindah ke rumah saudaranya sekitar pukul 04.00 WIT.

Satu jam kemudian, pelaku ditangkap oleh petugas gabungan Sat Reskrim Polresta Sorong. Dalam penangkapan itu, pelaku tidak melakukan perlawanan terhadap petugas.

Diberitakan sebelumnya, E dibakar hidup-hidup setelah dituduh menculik anak di kawasan Kilometer 8 Kota Sorong, Papua Barat Daya.

Dari sebuah video yang beredar, tampak seorang wanita berpakaian daster dipukul dan ditelanjangi. Tak hanya itu, wanita yang sudah tak berdaya tersebut lalu disiram dengan bensin dan dibakar.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/25/095413678/polisi-tangkap-pelaku-pembakaran-perempuan-yang-dituduh-culik-anak-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke