Salin Artikel

Perahu yang Ditumpangi 6 Pria Tenggelam di Teluk Ambon, Semua Korban Selamat

Perahu tradisional yang mengangkut enam orang itu tenggelam akibat salah satu bagian keseimbangan perahu patah di tengah laut.

Perahu itu tenggelam di depan Markas Komando Direktorat Polairud Polda Maluku di kawasan Lateri, Kecamatan Baguala, Ambon, sekitar pukul 15.30 WIT.

Direktur Polairud Polda Maluku Kombes Pol Handoyo Santoso mengatakan, keenam pria yang menumpang perahu itu hendak mengambil sampel penelitian di Teluk Dalam Ambon.

“Keenam korban saat itu berlayar dari arah BTN Passo Indah, hendak menuju Lateri. Mereka ingin mengambil sampel yang akan digunakan sebagai bahan penelitian,” kata Handoyo di Ambon, Rabu (18/1/2023).

“Melihat kejadian tenggelamnya perahu, personel Subdit Patroli Airud Ditpolairud melakukan quick response untuk segera memberikan pertolongan kepada para korban,” kata Handoyo.

Keenam pria yang diselamatkan personel Polairud Maluku itu yakni Piter (22), Vian (24), Jeki (22), Alwy (22), Juan (15), dan Roland (13).

Semua korban diselamatkan menggunakan sebuah rigid inflatable boat (RIB) Subdit Patroli Airud Dipolairud Polda Maluku.

Mereka kemudian dievakuasi ke dermaga Pelabuhan Ditpolairud di kawasan Lateri dalam kondisi selamat.

“Seluruh korban berhasil dievakuasi di dermaga Mako Ditpolairud Polda Maluku,” katanya.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/18/091212978/perahu-yang-ditumpangi-6-pria-tenggelam-di-teluk-ambon-semua-korban-selamat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke