Salin Artikel

Prostitusi di Eks Lokalisasi Tanjung Batu Merah Masih Berlangsung, Pemkot Ambon Segera Ambil Tindakan

AMBON, KOMPAS.com - Aktivitas prostitusi di eks lokalisasi Tanjung Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku, masih berlangsung. Padahal, lokalisasi Tanjung Batu Merah telah ditutup oleh Pemkot Ambon dengan dukungan Kementerian Sosial (Kemensos) pada Februari 2020.

"Dari laporan yang disampaikan salah satu warga saat program Wali Kota Jumpa Rakyat di Balai Kota Ambon, sampai dengan saat ini masih terlihat aktivitas pada eks lokalisasi," kata Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena di Ambon, Jumat (13/1/2023), seperti dikutip Antara.

Bodewin menjelaskan, penutupan lokalisasi itu ditandai dengan penandatanganan deklarasi oleh seluruh komponen masyarakat. Selain itu, ada penyerahan dana bantuan pemberdayaan untuk 52 pekerja sosial perempuan (PSP).

Karena itu, pihaknya akan segera menindaklanjuti laporan itu.

"Kita akan segera menindaklanjuti persoalan tersebut, agar warga sekitar tidak terganggu dengan kegiatan tersebut, karena laporan masyarakat prostitusi yang masih juga beroperasi," jelasnya.

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kombes Pol Raja Arthur L. Simomara mengaku akan membantu Pemkot Ambon untuk menyelesaikan persoalan itu.

"Yang pasti kita akan membantu. Tapi, kita akan lihat siapa yang memiliki tanggung jawab penuh. Apabila ini kepada pemkot, maka permohonan untuk meminta bantuan pengamanan diberikan, maka kita pasti akan membantu," kata Simamora.

Sumber: Antara

https://regional.kompas.com/read/2023/01/13/203859378/prostitusi-di-eks-lokalisasi-tanjung-batu-merah-masih-berlangsung-pemkot

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke