Salin Artikel

Kunjungi Papua Barat Bersama Kapolri, Panglima: TNI dan Polri Tegas, namun Tetap Humanis

Dalam kunjungan perdananya ke Papua Barat, Yudo juga didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo, serta Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali.

Pada pertemuan di Kodam Kasuari, Panglima TNI dan Kapolri mendapat berbagai masukan dari sejumlah tokoh terkait situasi keamanan di Papua Barat.

"TNI dan Polri tetap tegas, namun tetap humanis. Tegas kepada siapa tentu yang mengganggu keamanan yang mengganggu berjalannya pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat," kata Yudo di Kodam Kasuari, Selasa.

Yudo mengatakan, sikap humanis tetap diutamakan dalam interaksi dengan masyarakat.

"Kami humanis, tentu dengan komunikasi sosial, pembinaan teritorial yang selama ini sudah dilaksanakan. Ini juga disampaikan oleh Pak Presiden agar kita tetap humanis," ucap Yudo.

Panglima TNI juga meminta para tokoh masyarakat, adat, dan agama, membantu mengingatkan para prajurit TNI dan Polri agar ikut membantu pembangunan di Papua Barat.

"Mereka diajak kerja sama untuk bisa membangun," tuturnya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menambahkan, penegak hukum akan bertindak humanis saat berinteraksi dengan masyarakat.

Mereka hanya menindak tegas para pelaku kejahatan.

"Kami bekerja sama dengan gereja-gereja dan tokoh Agama bersinergi melakukan pembangunan," kata Kapolri.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/10/233128678/kunjungi-papua-barat-bersama-kapolri-panglima-tni-dan-polri-tegas-namun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke