Salin Artikel

Detik-detik Suami Bacok Istri yang Sedang Sakit di NTT, Pelaku Lari ke Hutan

KOMPAS.com - Seorang pria bernama Mathias Sau tega membacok istrinya Adriana Nufeto di Desa Popnam, Kecamatan Noemuti, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT).

Korban yang sedang terbaring sakit di rumahnya tiba-tiba dibacok dengan menggunakan sebilah parang, hingga mengalami luka berat dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Aksi suami bacok istri di NTT ini diketahui sang anak. Anak kandung korban pun melaporkan aksi pembacokan ini ke Polsek Noemuti.

"Usai membacok istrinya, pelaku (Mathias) kabur ke hutan," ungkap Kepala Kepolisian Sektor Noemuti, Inspektur Polisi I Wayan Guna, saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Minggu (8/1/2023) malam.

Berdasarkan keterangan sang anak berinisial SS (14), kejadian berawal saat korban atau ibunya sedang tidur siang karena sakit.

Tak lama, pelaku masuk ke kamar korban melalui jendela, tanpa banyak bicara, pelaku langsung membacok korban di bagian tangan kiri.

Setelah melakukan aksinya, Mathias Sau melarikan diri ke hutan, sementara Adriana Nufeto terluka parah.

SS yang melihat ibunya terluka parah memberitahukan kejadian ini ke tetangga dan keluarganya.

Korban sempat dibawa ke puskesmas setempat, namun karena kondisi korban yang memburuk, kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu.

Untuk penanganan lebih lanjut, Adriana dibawa ke RSUD Atambua.

Menurut Wayan, belum diketahui motif pembacokan, karena saat ini korban Adriana masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Atambua, Kabupaten Belu.

"Korban belum bisa dimintai keterangan karena masih dirawat di rumah sakit, sehingga kita belum bisa mengungkap motif kasus ini," kata dia.

Termasuk pelaku Mathias Sau, yang masih bersembunyi.

"Informasi dari anak korban, kalau beberapa hari sebelum dibacok, korban sempat dianiaya. Setelah itu pelaku kabur dari rumah. Kemudian muncul lagi dan membacok korban," ungkap Wayan.

Saat ini, sambung Wayan, pihaknya masih memburu pelaku yang bersembunyi di hutan.

Sumber: Kompas.com (Penulis Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere | Editor Reni Susanti)

https://regional.kompas.com/read/2023/01/09/114428978/detik-detik-suami-bacok-istri-yang-sedang-sakit-di-ntt-pelaku-lari-ke-hutan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke