Salin Artikel

1 Tahanan yang Kabur dari Polresta Balikpapan Menyerahkan diri, Alasannya Capek Jalan Kaki ke Samarinda

Tahanan tersebut menyerahkan diri lantaran lelah berjalan kaki untuk mencari tempat aman. Dia mendatangi Polsek Muara Badak pada Rabu (4/1/2023) sekitar pukul 23.30 Wita.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol V Thirdy Hadmiarso. Satu tahanan yang diamankan tersebut berinisial A (32). A kabur seorang diri dengan berjalan kaki dari Balikpapan menuju Samarinda.

“Jadi yang bersangkutan ini melarikan diri ke Polresta Balikpapan melanjutkan perjalanan ke Samarinda, ternyata sudah kelelahan dan menyerahkan diri ke Polsek Muara Badak. Dia jalan kaki setelah kabur dari Balikpapan ke Samarinda,” katanya dikonfirmasi pada Kamis (5/1/2023).

Jajaran Polresta Balikpapan dibantu Jatanras Polda Kaltim langsung menjemput A ke Polsek Muara Badak. Pelaku pun kini diamankan di Polda Kaltim untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Hingga saat ini jumlah tahanan kabur yang berhasil diamankan ada 8 orang. Tersisa tiga tahanan lagi yang masih buron dan terus diburu polisi.

Thirdy mengimbau kepada masyarakat khususnya keluarga pelaku agar melapor jika mendapati informasi keberadaan pelaku.

“Jadi total keseluruhan 8 orang kita lakukan penangkapan dan kurang tiga orang lagi. Jadi sekali lagi kita imbau kepada masyarakat dan pihak keluarga jika ada informasi untuk segera dilaporkan,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/05/124002778/1-tahanan-yang-kabur-dari-polresta-balikpapan-menyerahkan-diri-alasannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke