Salin Artikel

Solar dan Pertalite di Lhokseumawe Langka, Pj Wali Kota:Nanti Kita Lihat Titik Masalahnya di Mana

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Bahan bakar minyak jenis pertalite dan solar bersubsidi di Lhokseumawe, Provinsi Aceh, langka sepekan terakhir.

Dampaknya, antrean panjang kendaraan terlihat di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Lhokseumawe, Selasa (3/1/2023).

Salah satunya seperti di SPBU Cunda Lhokseumawe, terlihat antrean panjang hingga ke badan jalan nasional lintas Medan-Banda Aceh yang mengakibatkan arus lalu lintas terganggu.

Antrean panjang juga terlihat di SPBU Kuta Blang dan SPBU Pusat Kota, Kota Lhokseumawe.

Maimun Saleh (45), sopir truk yang sedang mengantre di SPBU Cunda, Lhokseumawe menyebutkan, kelangkaan bahan bakar membuatnya tidak bisa bekerja.

“Hari ini saya seharian mengantre. Saya tungguin kapan datang itu solar. Kemarin juga kosong, maka saya putuskan tidak bekerja demi dapat solar,” katanya dijumpai Kompas.com.

Dia meminta Penjabat Pj Wali Kota Lhokseumawe, Imran, memastikan ketersedian bahan bakar pada PT Pertamina Persero.

Berkaitan dengan kelangkaan solar dan pertalite di Lhokseumawe, Pj Wali Kota Imran mengaku, belum ada laporan dari masyarakat terkait dugaan kecurangan penyaluran bahan bakar di Kota Lhokseumawe.

“Saya belum terima informasi soal dugaan distribusi BBM subsidi. Saya tau ada antrean panjang di SPBU. Nanti akan kita tinjau satu per satu, kita lihat titik masalahnya di mana,” katanya.

Dia mengimbau warga agar menggunakan bahan bakar subsidi sesuai peruntukannya.

“Yang kaya jangan pakai subsidi,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/03/164520378/solar-dan-pertalite-di-lhokseumawe-langka-pj-wali-kotananti-kita-lihat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke