Salin Artikel

Peringatan Hari Ibu, Napi Lapas Suliki Basuh Kaki Ibu dengan Isak Tangis

Sejumlah ibu warga binaan pemasyarakatan diundang ke Lapas untuk bertemu anaknya.

Kemudian diadakan prosesi basuh kaki ibu oleh warga binaan pemasyarakatan.

"Ini momen spesial peringatan Hari Ibu 2022. Kita sengaja mengundang ibu-ibu warga binaan pemasyarakatan dan kemudian dilaksanakan acara basuh kaki," kata Kepala Lapas Kelas III Suliki, Kamesworo yang dihubungi Kompas.com, Kamis (22/12/2022).

Kamesworo menyebutkan peringatan dan acara basuh kaki ibu itu sengaja dilaksanakan Lapas Kelas III Suliki untuk mengingatkan warga binaan pada kasih sayang ibu.

"Ternyata banyak mereka yang menangis. Mereka mungkin ingat dengan kasih sayang ibu," kata Kamesworo.

Kamesworo berharap acara itu dapat membuat warga binaan pemasyarakatan sadar terhadap kasih sayang ibu dan kemudian berbuat positif serta tidak lagi melakukan tindak pidana usai keluar dari Lapas.

Sementara salah seorang ibu warga binaan, Feni Safira mengucapkan terima kasih dengan adanya peringatan dan acara basuh kaki ibu itu.

"kami di undang untuk hadir dalam acara peringatan Hari Ibu. Baru sekali ini anak saya basuh kaki saya dan menangis minta maaf, acara ini sungguh membuat saya bahagia dan saya bisa menerima takdir yang di jalani oleh anak saya," kata Feni.

Salah seorang warga binaan, Agung Fernando juga mengaku sangat lega setelah bisa membasuh kaki ibu dan meminta maaf atas kesalahannya.

"Lega sudah minta maaf dan bersyukur, semoga ibu saya panjang umur ketika saya sudah bebas nanti," kata Agung.

Sebelum acara prosesi basuh kaki ibu, Lapas Kelas III Suliki melakukan upacara peringatan Hari Ibu dengan mengibarkan bendera Merah Putih yang diikuti seluruh pegawai dan warga binaan.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/22/133455578/peringatan-hari-ibu-napi-lapas-suliki-basuh-kaki-ibu-dengan-isak-tangis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke