Salin Artikel

10 Kecamatan di Aceh Utara Terendam Banjir 1 Meter

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Sebanyak 10 kecamatan dilaporkan terendam banjir di Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, Rabu (21/12/2022). Ketinggian banjir bervariasi antara 1 meter hingga 1,5 meter.

Data yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, banjir merendam Kecamatan Simpang Keramat, Nisam, Nibong, Banda Baro, Syamtalira Bayu, Syamtalira Aron, Matangkuli, Samudera, Cot Girek, dan Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

Petugas Pusat Data Operasi BPBD Aceh Utara, Sri Wardani, dalam keterangan tertulisnya menyebutkan, ratusan orang mengungsi di sejumlah titik.

“Sebagian besar sudah terjadi pengungsian. Sebagian lain masih bertahan di rumah masing-masing. Petugas gabungan sudah berada di lokasi banjir sejak semalam,” kata Sri Wardani.

Dia menyebutkan, banjir disebabkan meluapnya tiga sungai yaitu Sungai (Krueng) Keureuto, Krueng Peuto, dan Krueng Pase. Umumnya, desa terendam banjir berada di daerah aliran sungai.

“Kami terus memantau dari petugas siaga di lapangan. Sejuah ini sebagian ruas jalan utama antar kecamatan sudah terendam banjir. Sehingga akses transportasi agak terkendala,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/21/155615478/10-kecamatan-di-aceh-utara-terendam-banjir-1-meter

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke