Salin Artikel

Kunjungi Pasar Remu Sorong, Mendag Zulhas Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Nataru Stabil

Mendag didampingi Pj Wali Kota Sorong George Yarangga tiba sekitar pukul 07.40 WIT.

Dia kemudian menemui para pedagang asli Papua lalu memborong sejumlah dagangan berupa ubi-ubian.

Zulhas juga berkesempatan masuk ke Pasar Remu, membeli minyak goreng, dan dibagikan kepada sejumlah warga.

Usai membagikan minyak goreng, Zulhas menemui sejumlah pedagang lalu mengambil uang Rp 100.000 dan memborong dagangannya.

Zulhas mengatakan sehari di Sorong usai melakukan kunjungan dari Kabupaten Fakfak, Papua Barat, ia berkesempatan memantau langsung harga kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru di Pasar Remu Sorong.

"Tadi harga-hargnyanya sudah dicatat. Beras ada memang di sini harganya Rp 10.200 paling tinggi untuk yang Bulog, kalau premium kan bermacam-macam harganya, minyak goreng Rp 14.000 per liter juga ada," kata Zulhas di Sorong.

"Memang sekarang minyak curah banyak jadi kemasan, jadi curahnya agak berkurang harganya jadi Rp 15.000 yang mestinya Rp 14.000," lanjut dia.

Mendag menyebutkan, harga bahan pangan lainnya seperti bawang, cabai, telur, ayam dan daging sapi masih cenderung stabil.

"Jadi yang naik enggak ada, mudah-mudahan Natal dan Tahun Baru lancar bahan pokok tersedia cukup untuk tiga bulan ke depan harganya tidak naik alias stabil," ungkap Mendag.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/21/110129878/kunjungi-pasar-remu-sorong-mendag-zulhas-pastikan-harga-kebutuhan-pokok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke