Salin Artikel

Benhur Watubun Dilantik Jadi Ketua DPRD Maluku

AMBON, KOMPAS.com - Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Provinsi Maluku, Benhur Watubun, resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Maluku menggantikan Lucky Wattimury yang dibebastugaskan.

Pelantikan Benhur sebagai Ketua DPRD Maluku berlangsung dalam rapat paripurna pengambilan sumpah dan janji yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Maluku Melkianus Airdekut di ruang paripurna kantor DPRD Maluku, Senin (19/12/2022).

Pelantikan Benhur sebagai Ketua DPRD Maluku ini dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Maluku Ade Komarudin.

Gubernur Maluku Murad Ismail dan seluruh pejabat daerah lainnya ikut menghadiri proses pelantikan tersebut.

Adapun pelantikan Benhur sebagai Ketua DPRD Maluku dilakukan berdasarkan salinan Surat Keputusan Nomor 100.2.1.4-6224 Tahun 2022 tertanggal 2 Desember 2022 yang ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian.

Salinan keputusan Menteri Dalam Negeri itu dibacakan oleh Kepala Biro Linmas yang juga Kasubag Kelembagaan dan Provinsi Kemendagri, Evan Nur Setya Hadi.

Gubernur Murad Ismail dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Benhur dan memintanya dapat menjalankan tugas dengan amanah dan penuh rasa tanggung jawab.

“Kepada saudara Ketua DPRD Maluku yang baru dilantik saya ucapkan selamat dan semoga amanah dalam menjalankan tugas,” kata Murad.

Murad meminta agar Benhur dapat memimpin DPRD Maluku dengan baik dan tetap berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Maluku sehingga tujuan untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai.

Setelah proses pelantikan selesai, Benhur langsung diberikan palu sidang untuk menutup sidang paripurna tersebut.

Dalam kesempatan itu, ia meminta doa dan dukungan seluruh anggota DPRD Maluku serta seluruh lapisan masyarakat Maluku atas pelantikan dirinya sebagai anggota DPRD Maluku yang baru.

“Sebagai Ketua DPRD Maluku yang baru dilantik saya meminta doa dan dukungan semua pihak untuk bersama-sama memperjuangkan kepentingan rakyat Maluku,” katanya.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/19/201141178/benhur-watubun-dilantik-jadi-ketua-dprd-maluku

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke