Salin Artikel

Ada Lari Semarang 10K di Hari Minggu, Jalan Pemuda hingga Jalan Letjen Suprapto Dialihkan

Pengalihan arus lalu lintas karena ada ajang lari maraton Semarang 10K yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Semarang, Isoplus dan Harian Kompas.

Event Manager Kompas, Aswito mengatakan, rute lari  Semarang 10K akan dimulai di Balai Kota Semarang, Lawang Sewu, Ahmad Yani, Mt Haryono, Bubakan dan Kota Lama.

"Setelah itu kembali lagi finish di Balai Kota Semarang," jelasnya saat ditemui di Balai Kota Semarang, Jumat (16/12/2022).

Menurutnya, para peserta juga bisa mengabadikan momen di beberapa lokasi Kota Semarang selain mengikuti ajang lari Semarang 10K.

"Kalau ngomong Kota Semarang itu kota yang menarik," ujarnya.

Kota Semarang mempunyai bangunan tua seperti Kota Lama Semarang dan Lawang Sewu yang menjadi magnet bagi para peserta yang datang di Kota Semarang.

Data yang telah masuk, sebanyak 65 persen peserta datang dari luar Kota Semarang. Beberapa selebgram juga terlihat ikut ajang lari tersebut.

"Ini memang kita yang menarik untuk para selebgram," ujarnya.

Dia menambahkan, total ada 2.100 peserta yang dibagi menjadi dua kategori. Untuk 2.000 kategori umum dan 100 kategori Kids Dash.

"Jadi yang baru itu Kids Dash itu," jelasnya.

Dibukanya kategori Kids Dash pada acara Semarang 10K, diharapkan bisa menjadi ajang pembinaan untuk para pelari di usia dini.

"Jadi sudah mengenalkan olahraga lari di usia dini," ujarnya.

Untuk hari ini, lanjutnya, sudah mulai dibuka race pack collection bagi para peserta untuk mengambil jersey, nomor dada dan beberapa paket perlengkapan.

"Hari ini race pack collection dibuka sampai pukul 20.00 WIB," paparnya.

Bagi para peserta yang tak bisa hadir hari ini tak perlu khawatir. Race pack collection masih dibuka hingga Sabtu pukul 18.00 WIB di Kota Lama Semarang.

"Besok kita masih buka untuk peserta," ujarnya.

Menurutnya, sejak Jumat pagi sudah banyak peserta yang berdatangan di lokasi race pack collection di Kota Lama Semarang.

"Tapi biasanya yang datang banyak ketika sore," imbuhnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/16/211121678/ada-lari-semarang-10k-di-hari-minggu-jalan-pemuda-hingga-jalan-letjen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke