Salin Artikel

Polda Jateng Akui Wartawan TV yang Jadi Kapolsek di Blora Pernah Ditugaskan Jadi Intel

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iqbal Alqudusy menyebut jika wartawan tersebut merupakan anggota Polri bernama Iptu Umbaran Wibowo.

Iqbal juga membenarkan jika Iptu Umbaran pernah juga bekerja sebagai wartawan kontributor TV. Namun, bukan pegawai tetap stasiun TV tersebut.

"Iptu Umbaran betul anggota Polri dan benar pernah bekerja sebagai kontributor di TVRI Jateng untuk wilayah Pati," kata Iqbal saat dihubungi Tribunnews.com, Rabu (14/12/2022).

Iqbal mengatakan Iptu Umbaran pernah ditugaskan sebagai bagian Intelijen di wilayah Blora, Jawa Tengah.

"Januari Tahun 2021 penugasan tersebut selesai dan dia pindah menjadi organik Polres Blora sebagai Kanit Intel di Polres Blora," ucap Iqbal.

Setelah itu, Iqbal mengatakan Iptu Umbaran diangkat menjadi Wakapolsek Blora hingga akhirnya dia diangkat menjadi Kapolsek Kradenan seperti yang diberitakan baru-baru ini.

Namun, karena saat ini telah menjadi seorang perwira polri yang mempunyai jabatan, Umbaran mengaku sudah melepaskan profesinya sebagai seorang jurnalis.

Sebelumnya nama Iptu Umbaran Wibowo jadi sorotan.

Iptu Umbaran Wibowo merupakan satu dari tujuh pejabat utama di Mapolres Blora yang dirotasi jabatannya.

Iptu Umbaran Wibowo kini menjabat sebagai Kapolsek Kradenan yang sebelumnya dijabat oleh Ajun Komisaris Polisi (AKP) Lilik Eko Eko Sukaryono.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Muchamad Dafi Yusuf : Editor : Ardi Priyatno Utomo), Tribunnews.com

https://regional.kompas.com/read/2022/12/14/153500978/polda-jateng-akui-wartawan-tv-yang-jadi-kapolsek-di-blora-pernah-ditugaskan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke