Salin Artikel

Argentina Kalahkan Kroasia, Ribuan Suporter Bola di Ambon Konvoi di Jalan, Polisi: Pengamanan Diperketat

KOMPAS.com - Jalanan di Kota Ambon dipenuhi ribuan pendukung tim nasional (timnas) sepak bola Argentina usai menang telak 3-0 timnas Kroasia pada laga semifinal Piala Dunia Qatar 2022.

Para pendukung timnas Argentina di Ambon tampak berkonvoi di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga ke kawasan Jembatan Merah Putih.

Lalu ada ratusan pendukung lainnya konvoi di Jalan Sultan Hasanudin dan sejumlah kawasan lainnya di Ambon.

"Argentina akan keluar sebagai juara," teriak sejumlah fans tim Tango di tengah ribuan orang.

Sementara itu, kondisi itu telah diantisipasi oleh aparat kepolisian. Ratusan aparat kepolisian sudah tampak berjaga-jaga di pinggir jalan utama.

"Skenario pengamanan masih sama seperti kemarin-kemarin, hanya saja karena ini sudah masuk babak semifinal, jadi pengamanan lebih ditingkatkan lagi," kata Kepala Bidang Humas Polda Maluku Kombes Muhamad Roem Ohoirat.

Hal yang sama juga dilakukan polisi di sekitar Jembatan Batu Merah. Polisi mengarahkan konvoi untuk melewati Jalan Sultan Hasanudin.

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga gol timnas Argentina dicetak oleh Lionel Messi lewat eksekusi penalti pada menit ke-34, lalu Julian Alvares pada menit ke-39 dan ke-69.

Skor itu membuat Argentina berhak maju ke final Piala Dunia Qatar 2022.

(Penulis : Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty | Editor : Andi Hartik)

https://regional.kompas.com/read/2022/12/14/091703378/argentina-kalahkan-kroasia-ribuan-suporter-bola-di-ambon-konvoi-di-jalan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke