Salin Artikel

Dalam Sehari, Terjadi Dua Kecelakaan yang Melibatkan Kereta Wisata di Kabupaten Semarang

Pada pukul 11.00 WIB, kecelakaan pertama terjadi di lintasan perempatan Losari, Kelurahan Lodoyong, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang.

Kecelakaan ini melibatkan sepeda motor Suzuki Smash AA 2305 A dengan Kereta Wisata Ambarawa Tuntang Nomer Lokomotif No. D 30124.

Korban kecelakaan, pengendara sepeda motor bernama Mutaron (52), warga Dusun Kalipahing, Desa Ngadisepi, Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung. Korban mengalami patah tulang kaki.

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Dwi Himawan Chandra mengatakan, kecelakaan kedua terjadi sekira pukul 14.45 WIB.

"Lokasinya di jalan raya dari arah Ngrawan menuju Ambarawa. Tepatnya di perlintasan Kereta Api Wisata Tambakrejo Kelurahan Tambakboyo, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang," jelasnya.

Kejadian bermula saat Isuzu AG 7224 Y yang dikemudikan Victorianus Petir (50), warga Tegalrejo, Kecamatan Bawen, Kabupaten Temanggung melaju di lokasi.

"Diduga sopir kurang konsentrasi, sehingga tidak mengetahui adanya kereta api yang lewat. Karena jarak terlalu dekat, sopir tidak bisa mengendalikan mobilnya hingga terjadi tabrakan," kata Dwi Himawan.

Menurutnya, meski tak ada korban jiwa, tapi kejadian ini harus menjadi perhatian semua pihak. "Lintasan kereta tersebut tidak berpalang dan tidak ada penjaganya, jadi sangat rawan. Ini harus ada langkah antisipasi," paparnya.

Dia juga mengimbau kepada pengendara kendaraan bermotor untuk selalu berhati-hati saat berada di jalanan.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/12/092503978/dalam-sehari-terjadi-dua-kecelakaan-yang-melibatkan-kereta-wisata-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke