Salin Artikel

2 Jenazah Korban Ledakan Tambang di Sawahlunto Dipulangkan ke Wonosobo dan Lampung, Ada 10 Pekerja Tewas

Delapan jenazah di antaranya dipulangkan ke wilayah Sawahlunto. Sementara dua lainnya dipulangkan ke Lampung dan Wonosobo, Jawa Tengah.

Informasi yang diperoleh Tribun dari Satpam RSUD Sawahlunto, korban terakhir yang dipulangkan pada Jumat (9/12/2022) sekira pukul 12 malam.

Sementara itu, salah seorang sopir ambulans bernama Riki mengatakan, dari 10 korban meninggal, dua orang dibawa ke luar Sumbar.

"Satu ambulans ke Lampung, dan satu korban lagi dibawa ke bandara dan diterbangkan ke Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah," kata Riki, Sabtu (10/12/2022).

Delapan korban meninggal lainnya, kata Riki, diantarkan ke rumah duka yang masih berada di Sawahlunto.

Ia menambahkan, saat proses evakuasi korban tambang meledak kemarin, RSUD Sawahlunto mengoperasikan seluruh ambulan yang ada di tiap puskesmas.

Diberitakan sebelumnya, insiden lubang tambang batu bara milik PT Nusa Alam Lestari meledak sekira pukul 08.30 WIB, Jumat (9/12/2022).

Dari dua korban luka-luka tersebut, satu orang masih dirawat di ICU RSUD Sawahlunto, sedangkan satunya lagi sudah diperbolehkan pulang ke rumah.

Atas insiden ini, Kepala Personalia dan Keuangan PT. NAL, Estiawan Nugroho mengatakan, ahli waris pekerja akan diberikan santunan Rp 140 juta lebih.

Kemudian, perusahaan juga akan memberikan beasiswa hingga jenjang universitas kepada dua oranga nak korban meninggal dunia dengan total biaya mencapai Rp 170 juta.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Dua dari 10 Jenazah Korban Ledakan Tambang di Sawahlunto Dipulangkan ke Lampung dan Wonosobo

https://regional.kompas.com/read/2022/12/11/094900378/2-jenazah-korban-ledakan-tambang-di-sawahlunto-dipulangkan-ke-wonosobo-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke