Salin Artikel

7 Polisi Dapat Penghargaan dari Kapolda Maluku, Ada yang Pertaruhkan Nyawa demi Lerai Konflik

Tujuh anggota polisi yang menerima penghargaan dari Kapolda Maluku itu yakni Kompol Syharul Awab, Aipda Markus Akolo, Aipda Deddi Limahuwey, Bripka Andri Setiawan, Bripka Danni Limahuwey dan Briptu Irfan Prawira Idris.

Ketujuh anggota polisi ini mendapatkan penghargaan karena dinilai beprestasi, memiliki dedikasi tinggi dan memiliki loyalitas tanpa batas dalam pengabdian sebagai anggota Polri, serta memiliki terobos kreatif.

Pemberian penghargaan kepada tujuh anggota polisi ini berlangsung di lapangan upacara Polda Maluku pada Rabu (7/12/2022) setelah upacara pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH) lima anggota polisi yang melakukan pelanggaran.

Dari tujuh anggota polisi yang mendapatkan penghargaan tersebut, tindakan Kompol Syharul Awab paling diapresiasi karena rela mempertaruhkan nyawanya demi melerai bentrok warga yang pecah di Kota Tual.

Mantan Wakapolres Tual yang saat ini menjabat sebagai PS Kasubdit II Ditreskrimum Polda Maluku itu mendapakan penghargaan karena dinilai telah mengutamakan tugas pemeliharaan Kamtibmas meski harus terluka parah.

“Saya selaku Kapolda Maluku mengucapkan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh personel Polda Maluku dan jajaran yang selama ini telah menjalankan tugas dengan baik, penuh disiplin, dedikasi, loyalitas dan berorientasi pada prestasi untuk institusi Polri khususnya Polda Maluku yang kita cintai,” kata Latif dalam amanatnya.


Latif mengaku bangga meski dengan keterbatasan yang ada, para personel mampu memberikan yang terbaik dalam tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

“Pada hari ini kita berikan kepada tujuh personel Polri yang terdiri dari dua personel yang berprestasi atas pelaksanaan tugas kepolisian dalam penanganan konflik antarkelompok pemuda yang bertikai hingga mengalami luka panah dan cukup parah,” kata Kapolda.

Ia mengaku, selain ketujuh anggota ini pihaknya juga masih terus mendata para personel berprestasi lainnya untuk diberikan penghargaan. 

https://regional.kompas.com/read/2022/12/07/173506578/7-polisi-dapat-penghargaan-dari-kapolda-maluku-ada-yang-pertaruhkan-nyawa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke