Salin Artikel

105 Personel Brimob Polda NTT Dikirim ke Papua untuk Operasi Damai Cartenz

Sebelum dikirim, ratusan personel Brimob setingkat kompi itu mengikuti kegiatan asesmen dari Korps Brimob Polri.

Kegiatan yang diisi dengan pengecekan kesiapan personel dan perlengkapan serta peragaan ini digelar di Lapangan Mapolda NTT, Jumat (2/12/2022).

Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma menjelaskan, Polda NTT dipercaya menyiapkan satu komppi untuk ditugaskan dalam Satgas Operasi Damai Cartenz.

"Selanjutnya besok kita akan adakan upacara pemberangkatan di Mako Brimob Polda NTT, kemudian hari Minggu, mereka akan berangkat menuju ke Jakarta latihan lagi di Pusat Latihan Brimob di Cikeas bersama dengan beberapa pasukan Brimob dari Polda-Polda lainnya. Setelah itu barulah mereka ditugaskan ke Papua," ujar Johni di Kupang, Jumat.

Dia menyebut, Kompi Brimob Polda NTT yang akan diberangkatkan ke Papua, ditunjuk langsung oleh Komandan Korps Brimob Polri.

"Ini merupakan satu kepercayaan, artinya Brimob NTT mampu melaksanakan tugas dengan baik. Melaksanakan pengamanan, perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat di daerah operasi, sehingga dipercaya lagi untuk diberangkatkan," sebut Johni.

Pasukan Brimob Polda NTT, kata Johni, akan melaksanakan tugas selama satu tahun di Papua. Mereka bertugas menjaga dan menjamin keamanan serta ketertiban masyarakat.

"Di daerah operasi, Pasukan Brimob Polda NTT akan melaksanakan tugas pengamanan, perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat. Termasuk juga upaya-upaya untuk mengajak, menyakinkan saudara-saudara kita yang masih bertentangan dengan NKRI untuk bersatu dengan NKRI," jelas Johni.

Kepada personel Brimob yang diberangkatkan, Johni berpesan agar melaksanakan tugas dengan baik. Johni juga menginstruksikan personel lebih disiplin dan melayani masyarakat dengan hati.

"Yang paling penting, menangkan hati masyarakat di daerah operasi sehingga masyarakat merasa nyaman," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/02/135310678/105-personel-brimob-polda-ntt-dikirim-ke-papua-untuk-operasi-damai-cartenz

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke