Salin Artikel

6 Nasabah Bank Sulselbar yang Saldonya Raib Tak Dapat Pengembalian Dana, Ini Penyebabnya

Direktur Kepatuhan Bank Sulselbar Dian Angraeni Hutina mengatakan bahwa dari 37 nasabah tersebut, hanya 31 nasabah yang berhak menerima pengembalian dana. Pasalnya, ada beberapa nasabah yang setorannya tidak tercatat di rekening Bank.

Mantan pegawai Bank Sulselbar berinisial H diduga tidak menyetor beberapa dana nasabah hingga tidak tercatat dalam sistem pembukuan Bak Sulselbar.

"Ada nasabah yang melakukan pengaduan tidak tercatat dalam pembukuan bank sebesar Rp 1 miliar," kata Dian saat menggelar konferensi pers di Hotel Grand Maleo Mamuju, Selasa (29/11/2022).

Dian menambahkan bahwa total kerugian yang akan digantikan untuk 31 nasabah tersebut sebesar Rp 6 miliar. Jumlah kerugian ini berkurang dari yang sebelumnya ada Rp 10 miliar kerugian yang tercatat oleh pihak Bank.

Dian mengungkapkan bahwa pengurangan jumlah kerugian ini dikarenakan sebelumnya ada beberapa nasabah yang telah menerima cashback  dari mantan pegawai Bank Sulselbar berinisial H. Cashback yang diberikan H pada nasabah ternyata berasal dari uang yang mereka tabung sebelumnya.

"Oknum itu mengakui dan menandatangani dana-dana yang ia salah gunakan," kata Dian.

Sebelumnya diberitakan puluhan warga yang menjadi nasabah Bank Sulselbar Kantor Cabang Mamuju mengaku kehilangan uang di rekening pribadi mereka.

Nirmalasari mengaku kehilangan dana tabungan hingga Rp 2 miliar. Dia pun mengatakan sudah melaporkan hal ini ke penyidik Polda Sulbar.

"Pas saya cek sudah nol saldo. Saya heran karena saya tidak pernah menarik," kata Nirmalasari di kantor Bank Sulselbar Mamuju, Senin (7/11/2022).

https://regional.kompas.com/read/2022/11/29/163354478/6-nasabah-bank-sulselbar-yang-saldonya-raib-tak-dapat-pengembalian-dana-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke