Salin Artikel

Sumsel Kirim Bantuan 25 Ton Beras dan Obat untuk Korban Gempa Cianjur

PALEMBANG, KOMPAS.com - Sebanyak 25 ton beras serta obat-obatan dikirimkan oleh pemerintah Provinsi Sumatera Selatan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat untuk membantu para korban gempa yang ada di lokasi tersebut.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan, dampak gempa Cianjur telah banyak memakan korban jiwa. Berdasarkan laporan dari BPNPB, korban meninggal akibat gempa hingga Kamis (24/11/2022) sore tercatat 272 orang.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan sudara kita di Cianjur,” kata Herman, Kamis (24/11/2022).

Selain itu, Pemprov Sumsel pun mengirimkan sebanyak dua pleton personel dari BPBD untuk membantu para korban gempa di Cianjur. Mereka akan bertugas selama tiga hari kedepan.

“Kalau nanti diperlukan, waktu tugas mereka akan ditambah. Tim ini akan membantu satgas di sana, mulai dari evakuasi dan membantu masyrakat yang terdampak,”ujar Gubernur Sumsel.

Sekertaris BPBD Sumsel, Iqbal Alisyahbana menambahkan, beras dan obat-obatan itu dikirim dari Palembang ke Cianjur melalui jalur darat.

Seluruh bantuan itu diperkirakan sampai di posko bencana tiga hari kedepan.

"Gubernur Sumsel sudah menginstruksikan kepada kami sejak awal terjadinya bencana, agar bantuan segera dikirimkan. Pemprov Sumsel berempati dan simpati atas bencana yang terjadi di Cianjur. Bencana ini adalah bencana bersama dan bantuan ini bentuk kemanusiaan kita untuk para korban bencana gempa," kata Iqbal.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/25/104203978/sumsel-kirim-bantuan-25-ton-beras-dan-obat-untuk-korban-gempa-cianjur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke