Salin Artikel

Munas HIPMI Potensi Ricuh Lagi: Puluhan Personel Gabungan Masuk ke Ruang Rapat, Panitia Batasi Peserta

Pantuan Kompas.com, sekitar pukul 20.00 WIB, para peserta yang tidak diperbolehkan masuk ke ruang rapat menunggu di Loby Ballroom Hotel Alila Solo, Selasa (22/11/2022).

Kepala Polresta (Kapolresta) Solo, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Iwan Saktiadi, menjelaskan hal ini karena adanya pembatasan dari panitia Munas Hipmi XVII.

"Tadi kita kita membantu panitia karena memang ada kebijakan, ada peraturan baru di mana peninjau (peserta) itu sekarang jumlahnya bukan 25 orang, tapi berubah menjadi 7 orang," kata Iwan Saktiadi, di sela-sela mengarah pada peserta Munas, Selasa (22/11/2022).

Sehingga pihak keamanan gabungan dari kepolisian dan TNI melakukan antisipasi terjadinya kericuhan. Terlihat Kapolresta Solo menggunakan megaphone untuk memanggil satu persatu peserta.

"Perlu effort, perlu usaha lebih untuk memasukkan para peninjau per-provinsi, per-provinsi agar yang sudah terdaftar (panitia) itu bisa masuk," katanya.

"(Pengguna Megaphone) Karena memang tidak dengarkan harus berteriak akhirnya, menggunakan megaphone," lanjutnya.

Iwan menambahkan pengamanan juga ditingkatkan di ruang rapat, total ada 60 personel berseragam berada di dalam ballroom.

"Arahan langsung dari Menteri Bahlil, menyampaikan antisipasi kejadian kemarin ada 60 personel berseragam," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/22/215529978/munas-hipmi-potensi-ricuh-lagi-puluhan-personel-gabungan-masuk-ke-ruang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke